CompareComparing...

Di Umumkannya Harga Dan Spesifikasi AMD Ryzen 3

Now Reading
Di Umumkannya Harga Dan Spesifikasi AMD Ryzen 3

Di Umumkannya Harga Dan Spesifikasi AMD Ryzen 3 AMD telah mengambil rancangan dari CPU Ryzen 3 dan Ryzen Threadripper yang sangat dinantikan.Garis Ryzen 3 yang berfokus pada anggaran akan menargetkan pengguna tingkat pemula, sementara kelas penggemar Ryzen Threadripper dirancang untuk mereka yang menginginkan jumlah tenaga pemrosesan dalam desktop yang tinggi.AMD berharap bisa mendapatkan keunggulan atas penawaran Intel di tempat yang sama dengan menawarkan kinerja yang lebih tinggi dan harga yang lebih rendah.

Ada dua model Ryzen 3 yang bergabung dengan bagian mid-range dan high-end Ryzen 5 (Review) dan Ryzen 7 (Review) yang melengkapi platform desktop baru AMD.Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 keduanya memiliki empat core namun tidak multi-threaded tidak seperti CPU lainnya yang diumumkan sejauh ini.Namun AMD akan mengandalkan empat core fisik sebagai keunggulan dibanding jajaran Intel Core i3 yang semuanya dual core dan menggunakan Hyper-Threading untuk menghadirkan empat benang.Ryzen 3 1300X memiliki kecepatan dasar 3.5GHz dan dapat meningkat hingga 3.7GHz,sementara Ryzen 3 1200 masing-masing memiliki clock 3.1GHz dan 3.4GHz.AMD belum mengumumkan spesifikasi lain seperti ukuran cache, namun nama dan kecepatannya sesuai dengan formasi Ryzen 3 Pro yang diumumkan akhir bulan lalu sehingga kita bisa mengharapkan TDP 65W.

Di Umumkannya Harga Dan Spesifikasi AMD Ryzen 3

Harga untuk chip low-end belum diumumkan tapi dengan harga Ryzen 5 paling terjangkau dengan harga Rs. 12.199 di India, kita bisa mengharapkan AMD untuk menargetkan sub-R. 10.000 pasar. Tantangan terbesar untuk AMD adalah karena CPU Ryzen 3 kekurangan grafis terintegrasi yang akan mendorong biaya bagi siapa pun yang memilih salah satu dari CPU ini melalui Intel Core i3.Kedua CPU ini mulai tersedia secara global pada tanggal 27 Juli.

Di ujung pasar AMD telah mengkonfirmasi bahwa prosesor 16-core 32-thread Ryzen Threadripper 1950X akan menghabiskan biaya $ 999 (sekitar Rp 13 jutaan) dan juga akan ada model 12-core 24-thread yang disebut Ryzen Threadripper 1920X, dengan harga $ 799 (kira-kira Rp 10 jutaan).Model flagship 1950X akan berjalan pada kecepatan dasar 3.4GHz dan dapat meningkat hingga 4.0GHz, sedangkan 1920X yang sedikit dipotong dapat mengatur kecepatan dasar 3.5GHz yang lebih tinggi namun memiliki plafon boost yang sama.

baca juga : AMD Ryzen Pro

Threadripper CPU memiliki prosesor Core X-series Intel yang baru termasuk model Core i9 high-end dalam pandangan mereka.Dengan pengumumannya AMD memamerkan demo dari $ 799 Ryzen Threadripper 1920X mengalahkan Intel Core i9-7900X 10-inti, 20-thread senilai $ 999 dengan selisih yang nyaman dalam tolak ukur Cinebench R15 yang dapat memanfaatkan banyak benang secara penuh.

Platform Ryzen Threadripper menghadirkan fitur kelas workstation ke desktop konsumen, seperti 64 jalur konektivitas PCIe hingga empat kartu grafis kelas atas dan beberapa perangkat I / O yang berjalan dengan kecepatan penuh. Semua CPU juga dibuka untuk overclocking.

Sementara konsumen akan bisa membeli CPU Threadripper bertali,Dell akan menjadi mitra peluncuran eksklusif untuk PC pra-bangun.Preorders untuk Alienware Area 51 Threadripper Edition akan dibuka pada 27 Juli di AS. Rincian lebih lanjut tentang peluncuran Threadripper dan kartu grafis Radeon Vega AMD akan diumumkan pada konferensi SIGGRAPH tahunan yang dimulai pada 30 Juli.

 

Facebook Comments
What's your reaction?
Love It
0%
Like It
0%
Want It
0%
Had It
0%
Hated It
0%
About The Author
Vajar closer